Prodi Teknik Mesin Fakultas Teknik dan Sains Universitas Muhammadiyah Purwokerto Membentuk Logo Himpunan Mahasiswa Teknik Mesin UMP


Terbentuk nya Logo HIMPUNAN MAHASISWA MESIN UMP

  1. gear melambangkan kekuatan yang berlandaskan kebersamaan
  2. warna kuning bahwa setiap pekerjaan harus optimis dan positif untuk mencapai sesuatu yang dituju
  3. warna merah melambangkan keberanian, kekuatan dan energi yang membara
  4. warna putih melambangkan kebersihan, kesucian dan suasana yang damai dan tenang
  5. jumlah mata gear 8 melambangkan kesetabilan, konsisten dan kerukunan yang tidak akan pernah putus
  6. “M” melambangkan solidarity mesin

Solidarity berasal dari kata solidaritas yang artinya rasa kebersamaan, rasa kesatuan kepentingan, rasa simpati, sebagai salah satu anggota dari kelas yang sama atau bisa di artikan perasaan atau ungkapan dalam sebuah kelompok yang dibentuk oleh kepentingan bersama. Sedangkan forever adalah selamanya dan bila disatukan “kebersamaan untuk selamanya”

Semboyan tersebut banyak terdapat pada baju Himpunan Mahasiswa Mesin di seluruh Indonesia. Dimana mereka selalu menggunakannya dalam keseharian ketika di kampus maupun pertemuan ngina Mahasiswa Mesin.

Solidarity M Forever, memiliki makna loyalitas atau setia kawan, jadi setiap mesin itu memiliki makna saudara, dari tingkat Universitas, sampai tingkat Nasional. Karena Solidarity Forever Mesin berasal dari satu ikrar yang menyebar ke seluruh sendi-sendi mesin. Makna sebenarnya dari Solidarity Forever adalah selalu membantu semua kalangan di lingkungan teknik mesin satu sama lain, tetapi tetap memilah mana yang baik dan tidak.

Source : kmtmftuns

Leave a Comment