Dalam rangka menyambut penerimaan Mahasiswa Baru TA 2021 Program Studi Teknik Mesin Universitas Muhammadiyah Purwokerto melakukan Kunjungan Silaturahim ke SMK Muhammadiyah 2 Ajibarang, yang dilaksanakan pada hari Kamis 17 Desember 2020.


Kegiatan ini diwakili oleh Eqwar Saputra, selaku tim dari dosen Teknik Mesin UMP, dalam Kunjungannya disambut baik oleh Kepala Sekolah tersebut. Tujuan kegiatan ini sebagai kunjungan kerjasama dan silaturahim untuk memperkenalkan Jurusan Teknik Mesin di kalangan pelajar SMK Muhammadiyah 2 Bumiayu, Selain itu juga menginformasikan tentang materi pembelajaran yang selama ini diajarkan di Jurusan Teknik Mesin.

Dalam pertemuan tersebut juga membicarakan terkait perkembangan situasi saat ini berkaitan dengan kebutuhan tenaga kerja yang handal dan kompetitif khususnya dalam lulusan bidang teknik mesin yang diperlukan untuk menjadi manusia yang kompeten dan berkualitas sehingga mampu bersaing dengan yang lain. Selain itu Eqwar menjelaskan bahwa Jurusan Teknik Mesin Fakultas Teknik dan Sains Universitas Muhammadiyah Purwokerto merupakan program studi yang relatif baru tapi sudah menyelenggarakan proses belajar mangajar dengan menerapkan system pendidikan yang berupaya mengimplementasikan kurikulum berbasis kompetensi dengan daya dukung pendidikan yang lengkap.

Sehingga mempunyai kemampuan daya saing yang dapat diunggulkan. Eqwar juga menambahkan saat ini Program Studi Teknik Mesin UMP memiliki bidang konsentrasi pada Konversi Energi, Rekayasa Otomotif, dan Manufaktur. Harapannya bisa menghasilkan Sarjana Teknik Mesin yang kompeten.

Leave a Comment